5 Tips Rumahan Untuk Menghilangkan Bau Badan

5 Tips Rumahan Untuk Menghilangkan Bau Badan - Bau badan merupakan masalah yang hampir banyak orang mengalami dan cenderung menurunkan tingkat kepercayaan diri mereka. Ini karena bau badan memancarkan bau tajam yang mengusir siapa saja yang mendekati Anda. Seseorang yang memiliki bau badan mungkin tidak dapat memperhatikannya karena adaptasi sensorik dari tubuh kita.

Bila Anda melihat orang membuat gerak tubuh lucu setiap kali mereka datang mendekati Anda, maka Anda perlu mencari teman dekat yang akan mengatakan yang sebenarnya.

Ini berjalan seiring dalam membantu Anda memecahkan masalah masalah bau badan, yang disebabkan oleh kebersihan yang tidak sehat, praktek seperti rambut yang tidak dicukur di ketiak, Alat kelamin, kekurangan makanan bergizi, tidak rutin mandi setiap hari, dapat meninggalkan kelenjar keringat dan produk limbah lainnya pada tubuh menyebabkan bau.

5 Tips Rumahan Untuk Menghilangkan Bau Badan

5 Tips Rumahan Untuk Menghilangkan Bau Badan
Berikut adalah pengobatan rumah dan tips untuk membantu Anda, menghilangkan bau badan dan jaga agar tetap bersih tubuh Anda dengan segar.

1. Cukur Rambut kemaluan: Rambut yang tidak dicukur pada ketiak

dan bagian alat kelamin berfungsi sebagai rumah pengembangbiakan bakteri yang menjebak bau dan mengurangi penguapan keringat akibat bau badan. Mencukur rambut Anda pada interval mingguan diperlukan untuk menghentikan bau badan.

2. Gunakan cuka sari apel setelah mandi

Cuka sari apel atau cuka putih mengandung asam yang membuat lingkungan bagi bakteri tidak dapat bertahan hidup. Setelah mencukur ketiak dan rambut kemaluan Anda, lanjutkan dengan mandi dan percikkan cuka pada daerah yang tadi di cukur.

Catatan: Jangan gunakan metode ini jika kulit teriritasi atau sensitif segera setelah bercukur karena Anda mungkin mengalami luka bakar pada kulit.

3. Ganti sepatu Anda

Konsisten penggunaan sepasang sepatu menyebabkan infeksi bakteri terkonsentrasi pada kaki yang mengakibatkan bau tak sedap. Bila Anda mengganti sepatu Anda setidaknya setiap hari, ini memungkinkan udara masuk ke kaki, mengusir bau pekat yang tertancap di kaki.

4. Jus lemon dan air

Jus lemon sangat asam sehingga perlu diencerkan dalam air, untuk mengurangi keasamannya. Ini membuat bakteri sulit untuk bertahan hidup dan mencegah bau badan. Setelah meremas jus lemon dan mengencerkan dalam setengah cangkir air, gunakan bola kapas, dan oleskan di ketiak Anda setelah mandi.

5. Pendekatan diet sehat

Diet berfungsi sebagai pengobatan di rumah untuk menghilangkan bau badan, karena diet seimbang mengandung nutrisi yang banyak memberi nilai tambah pada tubuh. Beberapa pendekatan diet yang direkomendasikan termasuk:
  • Minum banyak air
  • Makanlah makanan yang kaya nutrisi dasar seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan tinggi serat
  • Hindari makanan cepat saji, makanan bergula, tinggi, makanan kalori misalnya mentega, daging, gorengan, dll